Langsung ke konten utama

First Love Forever Love - Shu Yi

Hari demi hari bergulir bagaikan terbang, setiap menit membawa pergi bagian hidup, yang kita harapkan adalah kehidupan, tetapi kau lihat, ajal malah menjelang. Di dunia ini tidak ada kebahagiaan, yang ada hanya kebebasan dan kesunyian. -Pushkin, Sudah Waktunya Pergi, Sayangku


First Love Forever Love adalah novel terjemahan mandarin bergenre roman yang ditulis oleh Shu Yi dengan berlatar kehidupan imigran Tiongkok di kota Odessa, kota yang terletak di selatan Ukraina, berbatasan langsung dengan laut hitam dan pernah menjadi kota pelabuhan penting Uni soviet.
Novel ini akan membawa kalian menelusuri beberapa kebiasaan dan sisi lain kehidupan para imigran serta ikut merasakan tiupan angin laut hitam di Odessa.

Tokoh utama Zhao Mey, seorang mahasiswa asing sekolah musik Odessa bertemu dengan Sun Jiao pemilik salah satu ekspedisi pengiriman barang yang juga menjadi target operasi polisi karena diduga membantu para importir menghindari atau mangakali pajak dan menggelapkan barang.
Zhao Mey yang sudah terlebih dulu jatuh hati pada suara misterius Sun Jiao tidak dapat menghidari perasaannya, sehingga berujung pada hubungan percintaan yang menghancurkan persahabatannya sendiri. 
Aku tidak pernah tahu seperti apa masa lalunya dan tidak pernah bisa menggenggam masa depannya. Tetapi pada saat ini, aku tahu dengan jelas dan pasti bahwa aku mencintai laki-laki ini. Tak peduli apapun yang telah dia lakukan dulu.
Zhao mey begitu mencintai Sun Jiao begitu juga perasaan Sun Jiao, namun mereka tidak dapat menghindari takdir yang akhirnya mempermainkan hubungan mereka. 
Aku berkali-kali mendapatkan kesempatan, tetapi pada akhirnya selalu melepaskannya hingga melayang jauh. Aku mengira di belakang masih ada jalan amat panjang untuk dilalui, tetapi sekarang ini aku bersedia menukarnya dengan apapun, untuk bisa kembali ke masa itu. Namun waktu tak pernah surut ke belakang. Tak akan ada kesempatan untuk kembali.
Penulis Shu Yi mengilutrasikan keadaan tempat bahkan perubahan cuaca  serta emosi dan perasaan  tokoh secara gamblang, sehingga novel ini mampu menghipnotis bahkan sampai menguras perasaan pembaca (termasuk aku juga sih T_T). 

Tebal novelnya sekitar lima ratusan halaman tapi dijamin alur ceritanya tidak membosankan dan bakalan bikin penasaran. Novelnya Ada versi fisik maupun digital, kalau sudah ke toko buku tapi juga gak ketemu, kalian bisa dapatkan ebooknya di Gramedia Digital seharga dua puluh sembilan ribu. Gampang dan murah kan..! Selamat membaca..!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HAPPINESS IS... 500 Cara Bilang Aku Cinta Kamu

Satu lagi seri Happiness Is... karya pasangan suami istri Lisa Swerling dan Ralph Lazar yang yang isinya tentang 500 cara untuk bilang aku cinta kamu. Isi bukunya sama seperti seri buku Happiness Is lainnya yaitu berisi gambar dan penjelasan sederhana seperti apa itu kebahagiaan. Setiap buku Happiness Is... memiliki tema yang berbeda-beda, dalam seri Happiness Is... yang akan direview kali ini berisi tentang cara-cara sederhana untuk bilang aku cinta kamu. Seri Happiness Is... menarik untuk untuk dibaca karena mampu membuat kita tersenyum kecil, sayangnya hanya  baru tiga buku seri Happiness yang baru diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Hal-hal kecil dan sederhana yang ditunjukan dalam buku ini cenderung mengarah ke kehidupan pasangan suami istri dan sedikit ke kehidupan pasangan kekasih. Jadi, buku ini cukup menarik untuk dibaca bersama dengan pasanganmu. Isi buku yang simple ini mampu dibaca dalam beberapa menit saja yang disertai tawa kecil karena

EDUCATED - Tara Westover

Membaca sebuah memoar, sama seperti membaca sebuah novel non fiksi berformat narasi, dimana kita digiring membaca biografi dengan cara yang lebih ringan tanpa menghilangkan esensi atau bobot storynya. Tara Westover berangkat dari gadis tanpa pendidikan formal yang juga tidak memiliki catatan kelahiran menjadi peraih gelar PhD dalam ilmu sejarah di Cambridge University. Ia berlatar belakang keluarga yang terisolasi dari masyarakat, dan tidak menerima perubahan setiap anggota keluarganya. Tara sendiri menulis memoar ini, menceritakan metamorfosis dirinya setelah mengecap pendidikan.  Memikat: Tara kecil adalah seorang yang bebas mengeksplorasi kehidupan di pegunungan sehingga ia tumbuh menjadi anak yang kuat secara fisik. Ia juga mengembangkan bakat bernyayi yang dimilikinya meski sulit meyakinkan ayahnya.  Menginspirasi: Kegigihan Tara untuk mendapat pendidikan ditengah kurangnya dukungan keluarga mengharuskan tara mencari biaya sekolah, keuletan dalam melakukan pekerjaan sebagai part t

Gramedia Digital; Baca Sepuasnya, dimana saja, kapan saja

Oke.. Belum lama ini aku baru tahu kalau Gramedia memiliki toko buku digital online, jadi untuk kali ini aku tidak mereview soal buku bacaan, hanya akan mereview soal aplikasi baca dari Gramedia Digital . Untuk kalian yang hobby membaca, wajib banget download aplikasi ini, kenapa? udah download aja, gak rugi malah manfaatnya banyak banget. Pada aplikasi ini, kalian bisa mengakses ribuan bacaan terbitan Gramedia dan beberapa penerbit lainnya. Genre bacaan yang bisa dibaca pun bervariasi mulai dari novel, komik, majalah, koran, buku anak-anak, cerita rakyat, puisi dan lainya. Gramedia Digital itu ibarat perpustakaan digital Gramedia yang bisa dibaca secara online maupun offline selama buku yang mau dibaca sudah didownload ke koleksi bacaan kita. Kalau kalian sudah perrnah membaca buku  Goodbye, Things: Hidup Minimalis ala Orang Jepang , kalian akan sangat menyukai dan setuju dengan aplikasi dari Gramedia ini, karena kalian tidak akan kehabisan waktu ke toko buku, tidak akan